Aplikasi Windows Untuk Membuat Foto HDR | BELAJAR FOTOGRAFI

Aplikasi Windows Untuk Membuat Foto HDR | BELAJAR FOTOGRAFI - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang BELAJAR FOTOGRAFI ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Aplikasi Windows Untuk Membuat Foto HDR | BELAJAR FOTOGRAFI , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Olah Digital, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Aplikasi Windows Untuk Membuat Foto HDR | BELAJAR FOTOGRAFI
link : Aplikasi Windows Untuk Membuat Foto HDR | BELAJAR FOTOGRAFI

Baca juga


Aplikasi Windows Untuk Membuat Foto HDR | BELAJAR FOTOGRAFI

Saat ini HDR sedang menjadi efek idola dan di Indonesia banyak pengguna fotografer ponsel mengolah foto mereka menjadi HDR dengan menggunakan efek dari aplikasi android Snapseed.

Saya pun menggunakan Snapseed untuk mengolah foto saya dari kamera ponse. Namun aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu hasil foto yang diolah melalui Snapseed memiliki resolusi terbatas.

Hal ini karena memang Snapseed merupakan aplikasi berbasis ponsel dan tentunya khusus untuk mengolah gambar dari kamera ponsel dengan resolusinya yang tidak sebesar gambar dari kamera DSLR. Namun juga tidak dipungkiri bahwa efek HDR Snapseed memang luar basa, sehingga saya pribadi dan mungkin juga Anda akan mengolah foto dari DSLR menggunakan Snapseed ini. Tapi lagi-lagi seperti yang saya katakan di atas bahwa Snapseed tidak mempuh mengolah foto dengan resolusi besar sehingga sungguh sayang jika foto-foto dari kamera DSLR saya harus berubah resolusinya menjadi lebih kecil dari ukuran maksimal.

Oleh sebab itu saya mencari aplikasi lain khusus PC yang bisa mengolah foto HDR sehebat Snpseed dan saya menemukan aplikasi ini, Photomatix Essentials, saya menggunakan V.4.

Apa keunggulan dari aplikasi ini?

Secara detail Anda bisa mengatur kadar efek HDR yang akan Anda gunakan, ingin HDR yang sedang atau ekstrim, Anda tinggal mengaturnya sesuai selera.

Aplikasi ini lumaya ringan saat digunakan dan tidak membebani performa laptop Anda.

Hasil olahannya tidak merubah resolusi dan Anda tetap bisa mengolah gambar dengan resolusi maksimal sekalipun.

Tersedia banyak efek HDR dan Anda bisa menyimpan settingan efek sendiri kedalam sebuah preset yang bisa Anda gunakan sewaktu-waktu.

Apakah Anda tidak penasaran dengan hasil olahan aplikasi ini? Apakah dia mempuh menyamai efek HDR dari Snapseed? Berikut foto-foto saya yang telah saya olah menggunakan Photomatix Essentials:






Bagaimana menurut Anda? Foto-foto saya di atas telah saya olah kembali menggunakan photoshop untuk mengatur ulang kecerahan dan saturasi gambar dan juga membersihkan noise yang umum menjadi masalah dari efek HDR.


Demikianlah Artikel Aplikasi Windows Untuk Membuat Foto HDR | BELAJAR FOTOGRAFI

Sekianlah artikel Aplikasi Windows Untuk Membuat Foto HDR | BELAJAR FOTOGRAFI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: